Minggu, 24 April 2011

Arti Sahabat Eps 98

* Yudha melihat Rangga Ajeng lagi jalan bareng, Yudha pun langsung nyamperin mereka. Fathir nanya Yudha mau kemana. Yudha pura2 sakit karena kue dari Vita. Vita heran karena Yudha kan belum makan kue darinya. Yudha memperhatikan Ajeng Rangga dari balik pohon. Rangga ngajak Ajeng belajar di kafenya. Yudha langsung nyamperin temen2nya dan ngajak mereka belajar di kafe dan Yudha akan traktir mereka semua. Cumi kembar langsung senang banget dengar Yudha mau traktir mereka.

* Ajeng Rangga yang lagi asyik belajar, kedatangan Yudha, cumi kembar, Fathir dan Vita. Ajeng agak2 kesal dan melihat ke arah Vita. Vita yang gak mau jadi tersangka lalu bilang bukan dia yang ngajak Yudha ke kafe. Fathir menjelaskan tentang kodok, Yudha langsung nyambar dengan muji2 kodok. Ajeng kesal yang kesal dengan tingkah Yudha, mau nulis, tapi pulpennya macet, Rangga nolongin Ajeng. Yudha yang kesal pun berniat menendang kakinya Rangga tapi yang kena malah kaki Ajeng. Ajeng kesal karena ada yang nendang kakinya. Aldo jadi korban deh, Yudha bilang Aldo yang nendang kaki Ajeng.

* Angel yang baru aja pulang dari gramedia, kaget melihat Marko masih menunggunya. Angel ngerasa bersalah karena lupain janjinya belajar bareng sama Marko karena keasyikan belanja buku sama Mike. Angel membangunkan Marko yang ketiduran. Marko sama sekali gak marah. Angel makin merasa bersalah. Angel berniat meminta Marko menjauhinya agar dia semakin gak ngerasa bersalah. Tapi gak jadi karena gak tega karena Marko udah baik banget. Angel lalu minta Marko langsung ngajarin dia aja sebelum dia ngantuk.

* Besoknya di sekolah, Angel ngeliat Mike. Angel senang banget dan mengira Mike datang untuk dirinya. Pas Angel mau nyamperin Mike, Vita keburu nyamperin Mike duluan. Mike kasih boneka ke Vita. Angel kecewa karena Mike datang untuk Vita. Pas ujian, Ajeng ngeliatin Yudha. Ajeng cemas Yudha gak bisa ngerjain soal ujian. Ajeng pun ngedoain Yudha agar berhasil dengan ujiannya, Yudha ngeliat Ajeng, Yudha juga mendoakan Ajeng agar sukses dalam ujiannya sementara Rangga ngerasa aneh karena soal ujiannya sama banget dengan yang dikasih Ajeng.

* Selesai ujian, Rangga langsung nyamperin Ajeng dan bilang kalau soal ujiannya sama banget dengan yang Ajeng kasih. Yudha melihat hal ini. Rangga pun suruh Ajeng membandingkan dengan soal yang Ajeng kasih waktu belajar bareng. Ajeng mengambil soal ujian yang terselip di buku catatannya, kepsek datang dan meminta soal ujian itu. Kepsek lalu bilang Ajeng jadi tertuduh telah mendapatkan bocoran soal ujian dan telah menyebarkannya. Kepsek menyuruh mereka berdua ikut ke ruangannya. Yudha kaget.

* Ajeng berusaha membela dirinya, tapi kepsek gak percaya karena ada buktinya. Ajeng Rangga didiskualifikasi dari peserta ujian dan kena skors. Ajeng juga terancam kehilangan beasiswanya. Ajeng Rangga keluar dari ruangan kepsek, disambut dengan tatapan sinis temen2nya satu sekolahan. Rangga membela Ajeng, Ajeng mengajak Rangga pergi. Yudha marah sama teman2nya dan bilang yakin Ajeng gak bersalah.

* Yudha nyegat Rangga pas pulang sekolah, Yudha minta Rangga ngejahuin Ajeng atau Rangga bersihkan nama Ajeng. Ajeng datang dan nanya mereka kenapa. Rangga bilang gak kenapa2 dan pergi. Yudha bilang akan bantuin Ajeng mengungkap pelaku sebenarnya. Ajeng mengharapkan Yudha bilang melakukan itu karena masih sayang sama Ajeng tapi Yudha yang gengsi bilang kalau dia ngelakuin itu karena menghargai masa lalu mereka. Ajeng kesal dan pergi. Ajeng nangis dan berusaha untuk gak menoleh ke Yudha. Yudha juga sedih banget dan bilang dalam hatinya seandainya Ajeng tahu kalau dirinya masih sayang banget sama Ajeng.

* Tante Jesika kecopetan, Vino datang menolongnya. Vino menghajar si pencopet itu sampai2 tangan Vino kena sabetan pisau. Tante Jesika makasih banget sama Vino. Vino tersenyum licik menatap si pencopet. Ternyata pencopet itu suruhannya Vino. Vino ngelakuin itu untuk mengambil hati Tante Jesika. Tante Jesika ngobatin lukanya Vino dan ngajak Vino ke rumahnya, ketemu Angel. Angel gak nyaman dengan kehadiran Vino. Angel lalu bilang abis dari kantor polisi, Vino takut pas Angel bilang polisi udah menemukan titik terang soal pelaku pembakaran distro. Vino pergi.

* Yudha menugaskan cumi kembar untuk merawat little keong. Awalnya sih cumi kembar gak mau tapi dipaksa sama Yudha. Cumi kembar pun dianggap gila ama cewek2. Cumi kembar ngajak little keong main pakai boneka. Bonekanya rusak, Nakula ngajak main seorang anak kecil yg lagi asyik main boneka. Ketika anak itu lengah, Aldo mengambil boneka itu untuk little keong. Anak itu sadar dan menangis karena bonekanya diambil. Ayah anak itu datang dan langsung menghajar Aldo sementara Nakula kabur.

* Cumi kembar mengembalikan little keong pada Yudha. Ajeng datang dan marah2 sama Yudha yg menyuruh cumi kembar ngurusin little keong. Ajeng pergi, Yudha jadi bingung. Malamnya, Yudha dan Ajeng sama2 berdoa, agar mereka bisa bersatu lagi dan melewati semua masalah yang ada. Besoknya Yudha menemui si penjual bocoran soal ujian, Yudha mendesak orang itu ngaku siapa pembeli bocoran soal ujian dari SMA 25. Rangga juga datang kesana buat cari tahu pelaku sebenarnya, dan ketemu Yudha.. BERSAMBUNG...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar